21 Oktober, 2010

Tren Komputer 2010


[Techno & Mobile, Jakarta] Dalam industri komputer dunia, salah satu rumor yang paling santer terdengar diawal tahun 2010 adalah, niat kampiun komputer asal California, Amerika Serikat, Apple yang berencana memperkenalkan produk anyarnya, yaitu Apple Tablet. Namanya juga rumor, sejauh ini Apple sendiri belum mengumumkan secara resmi rilis dari produk yang diprediksi bakal mengguncang pasar komputer dunia.

Info yang beredar, gadget baru ini rencananya akan dijual di bawah harga US$ 1000. Perangkat ini diperkirakan berlayar multitouch 10?1 inch dengan grafis tiga dimensi, dan sosoknya seperti iPhone, namun berukuran besar. Sistem operasi yang dibenamkan, menggunakan OS Mac OS X versi 10.7, ‘clouded Leopard’ versi 10.7. Dengan OS tersebut, Tablet tersebut dipastikan akan mempunyai tingkat sensitifitas layar sentuh yang tinggi.

Jika memang benar dibenamkan dengan OS Mac OS X, maka di tablet yang berukuran layar 7.1 inchi tersebut akan terbenam juga iTunes, Time Machine, Spaces, Dashboard, Mail, iChat, Safari, Address Book, QuickTime, iCal, Photo Booth dan Front Row. Akankah produk ini bakal menghebohkan seperti banyak digembar-gemborkan ? Kita tunggu saja saatnya nanti…

Jika Raksasa Apple masih merahasiakan produk andalannya di tahun 2010, maka Lenovo dan Asus sudah berani menyingkap produk-produk barunya yang akan diperkenallkan di tahun ini. Lenovo membuka tahun 2010 ini dengan memperkenalkan 11 laptop IdeaPad dan desktop IdeaCentre terbaru di ajang International Consumer Electronics Show 2010 yang menunjukan komitmen barunya terhadap desain dan teknik komputasi pribadi khusus untuk konsumer.

IdeaCentre A300 menampilkan sertifikasi Lenovo Enhanced Experience unik yang memberikan proses boot dan shutdown yang optimal, kemampuan multimedia yang kaya dan tool perawatan sistem yang mudah. Dengan prosesor hingga Intel® Core™ 2 Duo, A300 hadir dengan aplikasi-aplikasi menyenangkan untuk pengalaman menyerupai-TV, termasuk software CamSuite untuk penjejakan wajah dan efek gambar yang lebih canggih melalui kamera web desktop terintegrasi.

Netbook IdeaPad S10-3t dan S10-3 terbaru dari Lenovo memadukan portabilitas, gaya, dan teknologi-teknologi terdepan di industri yang akan membantu mendefinisi ulang kategori netbook. S10-3t adalah tablet notebook konvertibel kapasitif pertama, yang berarti netbook ini dibuat dengan teknologi layar sentuhan ujung jari Lenovo NaturalTouch yang responsif bukannya teknologi sentuhan tekanan, sehingga menciptakan pengalaman pengguna yang optimal. Layar 10,1-inci pada S10-3t dapat berputar 180 derajat dan dilipat untuk mengubahnya menjadi tablet sentuh. Dengan prosesor hingga Intel® Atom N470 dan penyimpanan memori HDD 320GB, netbook IdeaPad S10-3t dan S10-3 menawarkan pengalaman audio yang kaya dengan speaker stereo dan Dolby® Headphone audio.

Laptop multimedia Y460 14-inci dan Y560 15.6-inci dengan layar lebar High-Definition 16:9 sangat ideal bagi pengguna yang mencari pengalaman hiburan bergerak nomor satu. Baik Y460 maupun Y560 dilengkapi dengan teknologi Enhanced Experience RapidDrive terbaru dan inovatif opsional, yang secara sempurna menggabungkan solusi penyimpanan SSD dan HDD untuk memberikan waktu boot-up Windows 7 yang lebih cepat lagi dan meningkatkan kinerja aplikasi secara signifikan.

Adapun Asus, melakukan hal yang sama. Mereka memperkenalkan Notebook Terbaru ASUS G60J bagi pencinta game dan M60J bagi penggemar multimedia. G60J dan M60J merupakan notebook – notebook terbaru dari ASUS G Series yang diperkuat oleh prosesor terbaru Intel® Core™ i7 untuk multi-inti, kekuatan multitasking ketika bepergian. Keduanya dilengkapi dengan layar high definition 16 inci, ASUS G60J dilengkapi grafis yang diperkuat oleh kartu grafis NVIDIA® GeForce® GTX 260M, sekaligus reproduksi suara yang menghanyutkan bagi para pencinta game, sedangkan ASUS M60J dilengkapi dengan kartu grafis NVIDIA® GeForce® GT 240M dan kapasitas penyimpanan yang besar untuk hiburan multimedia tanpa batas. Bagi seluruh tujuan mereka, ASUS G60J dan M60J dirancang untuk memberikan hiburan mobile pada tingkat tertinggi, kapanpun dan di manapun.

Sementara untuk segmen netbook, ASUS melakukan terobosan penemuan baru dengan Netbook Multimedia Eee PC™ 1201N. Integrasi efektif antara prosesor Dual Core Intel® Atom™ 330 dan akselerasi grafis NVIDIA® ION™, menghadirkan kinerja netbook yang handal.

Eee PC™ 1201N yang penuh gaya juga menawarkan kenyamanan mengetik yang luar biasa melalui keyboard berukuran penuh yang ergonomis serta dilengkapi dengan kapasitas penyimpanan hybrid total hingga 750GB* untuk menyimpan beragam koleksi multimedia berukuran sangat besar.

0 komentar:

Poskan Komentar